Terapi Cara Pemaikan Habbatussauda

Jintan Hitam
Habbatus sauda
Sampai sekarang saya belum mengetahui secara pasti bagaimana cara pemakain habbatus sauda di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena memang tidak ada riwayat yang shahih yang bisa dijadikan patokan.

Habbatus sauda adalah obat dari segala macam penyakit kecuali kematian sebagaimana dalam hadits. 

Akan tetapi perlu diingat, ini masih bahannya saja. Untuk menjadi obat, perlu diketahui dosisnya, lama penggunaan, indikasi untuk setiap penyakit. Dan perlu mengetahui efek samping, kontraindikasi, ramuan dengan obat yang lain serta pengaruhnya terhadap sistem tubuh. Kita tidak bisa meminum asal-asalnya tanpa bimbingan mereka yang sudah ahli dan mengetahui ramuan habbatus sauda atau tanpa mengetahui sakit kita apa.

untuk mengetahuinya, maka perlu dilakukan penelitian dan uji coba yang ilmiah dan bisa dipertanggung jawabkan. Bukan hanya berdasarkan testimoni perorangan saja, karena kondisi setiap orang berbeda dan belum tentu bisa mewakili serta ada faktor lainnya, misalnya dia tidak hanya meminum habbatus sauda saja, ada obat yang lain ataupun dia memang sedang tahap fase penyembuhan.

Para thabib di zaman dahulu juga melakukan penelitian dahulu baru bisa menentukan dosis, indikasi serta penggunaannya. Kemudian ilmu tersebut diwariskan dengan proses belajar mengajar juga (tentunya tidak melalui pendidikan formal seperti saat ini).

Di zaman modern ini, maka untuk mengetahui hal tersebut perlu dilakukan penelitian ilmiah (evident based medicine) agar bisa dipertanggung jawabkan. Melalui berbagai tahap ujicoba. Sehingga dapat diketahui pada dosis berapa habbatus sauda efektif pada penyakit A, kemudian diramu dengan apa supaya habbatus sauda efektif untuk penyakit B.

Namun atas dasar hadist diatas sebagai seorang muslim kita wajib meyakini dengan penuh keimanan akan manfaat Habbatus sauda yang luar biasa. [wallahu a'lam]

Related Posts:

1 Response to "Terapi Cara Pemaikan Habbatussauda"

  1. Hidup sehat dengan habbatussauda, suplemen alami warisan nabi. Silahkan kunjungi berkahherbal.com untuk mendapatkan habbatussauda alami.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.