Penyakit BELL'S PALSY


Ada info berita di  TV, Seorang Gubernur Banten [Rano Karno], sekarang sedang menderita sakit Bell's Palsy, yang mengakibatkan muka ketarik sdikit.

Apa itu BELL'S PALSY DISEAS?

BELL'S PALSY adalah kelumpuhan atau kelemahan parah saraf yang mengendalikan otot-otot wajah pada sisi wajah - saraf wajah atau saraf kranial ketujuh. Pasien biasanya menemukan mereka tiba-tiba tidak bisa mengendalikan otot-otot wajah mereka, biasanya pada satu sisi.

Tanda dan gejala Bell palsy:

  • Kelumpuhan terjadi pada salah satu sisi wajah anda.
  • Kesulitan membuat ekspresi pada wajah seperti [menutup mata atau tersenyum].
  • Nyeri di bagian rahang atau di atau di belakang telinga Anda pada sisi yang terkena.
  • Sakit Kepala.
  • Penurunan kemampuan Anda untuk mencicipi/merasa makanan.
  • Perubahan jumlah air mata dan air liur Anda yang dihasilkan.

Penyebab Bell palsy antara lain:

  • Udara dingin/AC (Air Conitioner).
  • Peradangan Saraf ke-7, yg letaknya ada di belakang telinga sampai ke leher kita.


Mari Bergaya Hidup sehat agar terhindar Bell palsy.

Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat-sehat saja tapi tiba-tiba di suatu pagi, ketika dia bangun tidur, mendadak dia merasa bahwa wajahnya tidak bisa gerak sama sekali. Dia berfikir mungkin dia kena stroke ringan, tapi setelah diperiksa Gula darah, kolesterol & tekanan darahnya jg normal dan setelah didiagnosa lebih lanjut ternyata dia kena serangan yg namanya BELL'S PALSY.

Ternyata dia tidak sadar kalau dia sering terkena angin AC di kantornya & dia juga sering mengarahkan AC di mobilnya kearah badan dan mukanya. Hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia nggak ngerokok, minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.

Alhasil, separo muka tidak bisa gerak. Dia nggak bisa senyum, matanya yg kanan nggak bisa kedip & bahkalidahnya nggak bisa gerak ke sebelah kanan.

Makanya mulai sekarang lindungi leher anda dengan syal atau jangan duduk di spot yg terkena langsung angin AC. Jangan arahkan semburan angin AC langsung ke tubuh dan muka kita !!!.

BELL'S PALSY DISEASE ini bisa juga menyebabkan angin duduk / masuk angin ke jantung ( akibat lainnya bisa mendadak meninggal ) atau kena paru2 basah dll.

Yuk Bagikan [Share] Informasi ini beritahukan dan selamatkan teman-teman serta orang yang anda sayangi agar tidak lebih banyak lagi yang menjadi korban. Penyakit ini datang secara tiba-tiba, mungkin saja bisa menyerang anda. Karena "Sehat adalah investasi kita"

Related Posts:

2 Responses to "Penyakit BELL'S PALSY"

  1. Kalo menurut saya AC lebih baik karena terasa sejuk [isis] Angin Cendela, Angin yg masuk lewat Cendela

    ReplyDelete
  2. If you are feeling a portion of the indications, then you ought to visit your specialist. He or she will give you the right therapeutic treatment. Also there are numerous Bell’s Palsy Natural Treatment that you can use as treatment.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.